Rektor UMP Wafat karena Serangan Jantung

Editor: Koko Triarko

PURWOKERTO – Kalangan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), berduka. Rektor Dr. Anjar Nugroho meninggal dunia di Semarang pada Selasa (15/12/2020) pagi pukul 04.05 WIB, akibat serangan jantung.

Wakil Rektor, Jebul Suroso, mengatakan almarhum sudah lama terkena sakit jantung dan selalu rutin kontrol setiap bulan. Pada hari meninggal dunia, kondisi kesehatan rektor sangat sehat dan sudah berada di Semarang untuk menghadiri acara penyerahan beasiswa kepada gubernur dan Pangdam Diponegoro.

“Pak Rektor berangkat dari Purwokerto pada Senin (14/12/2020) malam, sesampai di Semarang, makan malam dan saat hendak menuju hotel tempat menginap, beliau terkena serangan jantung,” tuturnya, Selasa (15/12/2020).

Wakil Rektor UMP, Jebul Suroso di Purwokerto, Selasa (15/12/2020). –Foto: Hermiana E. Effendi

Rektor UMP sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang, namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Jenazah langsung dipulangkan ke Purwokerto untuk dimakamkan.

Suasana duka terlihat di rumah duka Jalan Patriot, Kelurahan Karang Pucung, Kecamatan Purwokerto Selatan. Kepergian rektor yang masih berusia 45 tahun ini mengejutkan banyak kalangan. Almarhum meninggalkan satu istri, Ummi Musyahidah dan empat orang anak.