Lebaran CDN

Rentetan Kekalahan Monaco Diakhiri Gol Kevin Volland

Pemain AS Monaco, merayakan gol kemenangan yang dicetak Kevin Volland, ke gawang Dijon FCO dalam laga pekan ke-13 Liga Prancis di Stadion Gaston-Gerard, Minggu (20/12/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Gol semata wayang yang dibukukan Kevin Volland, membantu AS Monaco mengakhiri rentetan kekalahan mereka di Liga Prancis setelah memecundangi Dijon FCO 1-0, pada laga pekan ke-16 di Stadion Gaston-Gerard, Minggu (20/12/2020).

Setelah di tiga pertandingan sebelumnya selalu mengalami kekalahan, Monaco kini memboyong tiga poin penuh, untuk naik ke posisi tujuh klasemen dengan koleksi 26 poin. Sementara Dijon, tetap berada di dasar klasemen, setelah hanya mengumpulkan sembilan poin.

Secara statistik, kedua tim bermain imbang. Hanya saja, Monaco lebih unggul dalam tendangan ke arah gawang dengan 13 percobaan, enam di antaranya menemui sasaran. Sementara Dijon, mendapati tembakan mereka hanya satu kali mengarah ke gawang dari 11 percobaan.

Volland, mencetak gol satu-satunya Monaco di menit ke-15 pertandingan yang berjalan dengan tempo cukup lambat itu. Memanfaatkan umpan satu-dua dengan Wissam Ben Yedder, Volland menyontekan keras bola yang membuat kiper Dijon bergeming dari posisinya. Dijon, sebenarnya mampu menyamakan kedudukan lewat Eric Ebimbe, namun sang pemain kedapatan berada di dalam posisi offside sebelum melepaskan tendangan. Di pengujung laga, Dijon kembali mengancam gawang tim tamu melalui sundulan Mihai-Alexandru Dobre. Sayang bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Vito Manonne.

Begitu pula dengan Monaco, yang hampir menggandakan keunggulan di tambahan waktu babak pertama, namun sepakan keras Gelson Martins masih bisa ditepis kiper Dijon. Setelah lima menit laga babak kedua berjalan, penyerang Dijon Moussa Konate, malah menyia-nyiakan peluang emas di depan mulut gawang. Ia yang tinggal berhadapan dengan kiper, malah melepaskan sepakan yang melambung tinggi di atas mistar gawang.

Di laga berikutnya, Monaco akan menjamu Saint-Etienne pada Rabu (23/12/2020), sementara Dijon bertandang ke markas Nimes. (Ant)

Lihat juga...