Richter Cetak Gol, Schalke Gagal Catatkan Kemenangan Perdana

Pemain Schalke 04, Can Bozdogan (kiri), berduel dengan pemain Augsburg, Florian Niederlechner, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Minggu (13/12/2020) – foto Ant

JAKARTA – Marco Richter, mencetak gol pada penghujung laga bagi Augsburg, yang menjadikan Schalke 04 gagal mencatatkan kemenangan perdana di musim ini. Kedua tim bertemua di pertandingan putaran ke-11 Liga Jerman, yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Minggu (13/12/2020) waktu setempat.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2, meski Augsburg bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-53, setelah kartu merah didapat Florian Niederlechner. Berkat hasil imbang itu, Augsburg menghuni posisi kesepuluh dengan 13 poin.

Sedangkan Schalke, tetap menghuni posisi juru kunci dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. Dengan hasil itu juga, Schalke kini total telah menjalani 27 pertandingan liga tanpa raihan satu kemenangan pun. Schalke, sebenarnya memulai pertandingan dengan baik saat Mark Uth melepaskan tendangan bebas yang membentur dinding pemain Augsburg pada menit kelima. Namun, ia kemudian tidak sadarkan diri dan harus digantikan Can Bozgodan pada menit ke-19, akibat berbenturan kepala dengan Felix Uduokhai.

Augsburg, memecah kebuntuan pada menit ke-22. Daniel Caligiuri melepaskan tendangan bebas yang secara tidak sengaja disundul masuk ke gawang sendiri oleh Suat Serdar. Menjelang turun minum, tersiar kabar bahwa Uth telah sadarkan diri saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Seolah mendapat suntikan semangat dari kabar tersebut, SChalke menyamakan kedudukan melalui sepakan Benito Raman pada menit ke-52.

Perjuangan Augsburg untuk menahan Schalke terlihat semakin berat, setelah Niederlechner diusir keluar lapangan akibat mendapatkan kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain sukses dimaksimalkan Schalke, mereka berbalik unggul pada menit ke-61 saat Nassim Boujellab memaksimalkan umpan Serdar menjadi gol.

Sayangnya, impian mendapatkan tiga poin perdana musim ini bagi Schalke harus buyar pada menit ke-93. Umpan silang kiriman Michael Gregoritsch sukses disambar Richter untuk membukukan gol penyama kedudukan. (Ant)

Lihat juga...