Salat Jenazah di Halaman Kantor, Penghormatan Terakhir untuk Wakil Wali Kota Probolinggo Moh. Subri

KOTA PROBOLINGGO – Seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kota Probolinggo, memberikan penghormatan terakhir kepada Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri, yang meninggal dunia setelah berjuang melawan COVID-19 di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020).

Bendera merah putih dikibarkan setengah tiang di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo, dan para ASN menggelar salat jenazah, dipimpin Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, di halaman Kantor pemkot setempat. “Saya sangat kehilangan, bukan hanya keluarganya karena kami berdua betul-betul saling mengisi satu sama lainnya,” kata Wali Kota Probolinggo yang biasa dipanggil Habib Hadi, usai memimpin salat jenazah.

Menurutnya, upaya dan ikhtiar sudah dilakukan dan waktunya memang berpisah. “Mudah-mudahan, dalam perjuangan selanjutnya bisa memenuhi janji yang kami ambil di awal, untuk meneruskan demi kemaslahatan masyarakat Kota Probolinggo. Beliau selalu menemani saya di pemerintahan dalam waktu dua tahun ini, kami melakukan untuk kemaslahatan masyarakat dan mudah-mudahan kerjanya menjadi amal ibadahnya,” kata Habib Hadi, yang terlihat terus meneteskan air mata.

Habib Hadi mengaku sangat kehilangan salah satu sahabat terbaiknya, karena setiap waktu ia berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Moh Subri, untuk melakukan yang terbaik untuk Kota Probolinggo. Dan proses pemakaman diiringi mobil Dishub, kepolisian, yang melaju mengikuti mobil ambulans hingga tiba di pemakaman keluarga di Kelurahan Kebonsari Kulon. Sebelum masuk area pemakaman, warga dan keluarga yang sudah menunggu pun diberi kesempatan melaksanakan shalat jenazah dalam suasana yang masih hujan.

Tujuh orang berpakaian APD lengkap, kemudian mengeluarkan peti jenazah Wawali Subri dari mobil ambulans. Istri dan anak semata wayangnya juga berpakaikan APD lengkap, duduk di kursi plastik melihat untuk terakhir kalinya peti diturunkan ke liang lahat tempat peristirahatan terakhir. Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Soetomo selama beberapa hari. (Ant)

Lihat juga...