Lebaran CDN

Satgas Corona Tebing Tinggi Cek Kesiapan Sekolah Laksanakan PTM

TEBING TINGGI  – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, mengecek kesiapan sekolah untuk kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah pada 4 Januari 2021.

“Yang diverifikasi adalah penerapan dan perlengkapan protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah. Tim Satgas memverifikasi sebanyak 98 sekolah, SD dan SMP, yang ada di Kota Tebing Tinggi,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia di Tebing Tinggi, Selasa.

Sekolah-sekolah yang belum siap dengan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan, menurut dia, tidak akan diizinkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada 4 Januari 2021.

Ia juga menekankan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah harus seizin komite sekolah dan orang tua murid.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Idam Khalid, mengatakan bahwa dalam pengecekan sarana-prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan di sekolah, petugas dinas juga mengecek kebersihan kamar mandi dan kondisi ruang kelas.

Ia juga mengemukakan perlunya pengaturan tempat duduk siswa guna meminimalkan risiko penularan virus corona penyebab COVID-19.

“Tidak dibenarkan memakai alat pendingin ruangan, sirkulasi udara harus ada, dan semua alat pencuci tangan berikut sabunnya harus tersedia dengan baik dan lancar. Bagi sekolah yang memiliki lebih dari dua lantai maka tangga naik dan tangga turun bagi siswa harus dipisahkan,” katanya. (Ant)

Lihat juga...