Satgas COVID-19 Bangkalan Melarang Perayaan Malam Tahun Baru

Petugas Polres Bangkalan, saat melakukan razia pengendara yang tidak bermasker di Jalan Raya Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur – Foto Ant

BANGKALAN – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, melarang warga di wilayah itu merayakan pergantian Malam Tahun Baru 2021, dengan melakukan konvoi kendaraan bermotor dan membuat kerumunan.

“Larangan ini sudah berdasarkan hasil kesepakatan rapat bersama lintas sektor, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Agus Zain, Sabtu (26/12/2020).

Sebelumnya, Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron menyatakan, saat ini kondisi penyebaran COVID-1i di Kabupaten Bangkalan sangat memprihatinkan. Sehingga perlu ada upaya terencana, untuk mencegah adanya kerumunan massa yang berpotensi menyebarkan virus corona.

Operasi gabungan dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan, saat pergantian Malam Tahun Baru 2021 perlu dilakukan, terutama di pintu gerbang Jembatan Suramadu. “Oleh karena itu, tim Satgas COVID-19 Bangkalan akan menggelar operasi di sana dan bergabung dengan Polresta Surabaya,” kata Agus.

Lihat juga...