SD Nisrina Bekasi Gunakan Sistem Drive Thru dalam Pembagian Raport

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Sekolah Dasar (SD) Nisrina, Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar kegiatan Pembagian raport dilakukan dengan sistem drive thru, Minggu (20/12/2020).

Melalui sistem tersebut tidak lain untuk menghindari terjadinya berkerumum sehingga drive thru dipilih agar tidak terjadi kontak fisik seperti bersentuhan antara guru, siswa, dan orang tua murid yang mengambil raport. Cara itu dipilih bentuk kepedulian dan kenyamanan bersama.

“Teknis pembagian rapot menggunakan sistem drive thru, dengan menerapkan sistem jam atau waktu berbeda setiap kelasnya,” ungkap Muhammad Arif, Kepala Sekolah SD Nisrina, kepada Cendana News, Minggu (20/12/2020).

Sistemnya diatur sesuai dengan kelas murid di SD Nisrina. Sehingga wali murid bisa memilih memilih jam termudah dan mengkonfirmasi ke guru kelas. Tahun ini, dikatakan suasana berbeda tentunya dalam situasi pandemi semua harus menerapkan protokol kesehatan

Semua orangtua murid mengambil raport dari atas kendaraan (motor/mobil). Semua tidak diperkenankan turun dari kendaraan. Tempat pun sudah diatur pihak sekolah guna mempermudah dalam proses pembagian di sekolah berbasis adab itu.

Pantauan Cendana News, di beberapa sekolah lain di wilayah Kota Bekasi dari tingkat sekolah dasar hingga SMP banyak menggelar pembagian raport di hari Ahad. Orang tua terlihat antusias ke sekolah untuk mengambil raport ujian pertengahan semester tersebut yang digelar secara on-line.

“Saya mendukung sistem pembagian Drive Thru SD Nisrina di tengah banyaknya kekhawatiran warga untuk berkerumun ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ujar Rosal Firdana yang mengambilkan raport keponakannya.

Menurutnya semua wali murid tidak ada yang turun dari kendaraan. Prosesnya begitu cepat, tidak sampai tiga menit selesai tanpa ada bersentuhan dengan siapa pun. Biasanya wali kelas saat pembagian raport memberikan masukan kepada wali murid terkait perkembangan anaknya.

Sebelumnya dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat di konfirmasi Cendana News, memastikan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di wilayah setempat akan digelar 18 Januari 2021. Akan dimulai lebub dulu pada Empat sekolah percontohan, pengajuan lainnya dilaksanakan mulai 25 Januari 2020.

Lihat juga...