Sebuah Gol Larut Bantu Leicester Bawa Pulang Poin dari Markas Palace

Pemain sayap Leicester City, Harvey Barnes (kiri), melakukan selebrasi bersama Jonny Evans, setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Senin (28/12/2020) – foto Ant

JAKARTA – Leicester City, kembali membutuhkan gol larut untuk memetik poin dari markas Crystal Palace, seusai bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-16 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, London, Senin (28/12/2020) waktu setempat.

Harvey Barnes, mencetak gol pada menit ke-83, untuk membawa Leicester menyamakan kedudukan, setelah sempat tertinggal akibat tendangan voli Wilfried Zaha pada menit ke-58. Gol itu seolah mengulangi raihan serupa yang diraih Leicester, saat menahan imbang Manchester United 2-2 dalam berkat gol lima menit jelang bubaran laga Boxing Day di Stadion King Power, dua hari yang lalu.

Leicester, sebetulnya tampil menekan sejak awal laga, dan punya peluang untuk membuka keunggulan saat memperoleh tendangan penalti pada menit ke-17. Tetapi, Kelechi Iheanacho, yang menjadi algojo mendapati eksekusinya masih bisa dimentahkan kiper Vicente Guaita.

Di menit ke-25, Ayoze Perez, hampir mencetak gol untuk tim tamu, tetapi tembakannya masih membentur mistar gawang. Dan bola muntah yang disambar Dennis Praet, berakhir melambung tinggi. Lima menit berselang, Iheanacho berpeluang membayar kesalahannya, ketika Barnes mengirim umpan silang terukur.

Tetapi penyerang muda Nigeria jebolan akademi Manchester City itu gagal menanduk bola dengan bersih. Skor nirgol bertahan hingga turun minum, dan Palace berpeluang mencuri keunggulan empat menit memasuki babak kedua, ketika Jeffrey Schlupp mengirim umpan tarik yang tak bisa diselesaikan dengan baik oleh sepakan Zaha.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-58, saat Zaha yang berdiri cukup bebas, menyambut umpan silang Andros Townsend dengan tembakan voli. Tembakan yang mampu menaklukkan kiper Kasper Schmeichel untuk membawa Palace unggul 1-0 atas Leicester.

Gol itu membuat Leicester kian bernafsu menyerang, tetapi kerja keras mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-83, saat Barnes melakukan aksi individual menawan di tepian kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang yang tak terjangkau Guaita. Leicester, berjuang untuk membalikkan keadaan, tetapi sepakan Barnes dan tendangan bebas Demarai Gray, masih tak mampu menemui sasaran dan skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil imbang itu membuat Leicester sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Palace (19) berada di urutan ke-13. Akhir pekan nanti, Leicester dan Palace kembali merumput untuk mengawali 2021. Leicester bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (3/1/2021), sehari setelah Palace menjamu Sheffield United di Selhurst Park. (Ant)

Pemain sayap Leicester City, Harvey Barnes (kiri), melakukan selebrasi bersama Jonny Evans, setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Senin (28/12/2020) – foto Ant

Lihat juga...