Sekolah Ambruk di Desa Sukaraharja Segera Dibangun Kembali

CIANJUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa Barat, segera membangun kembali sekolah yang ambruk di Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak setelah menerima laporan resmi dari pihak sekolah dan Kordik Kecamatan Kadupandak.

Pjs. Kepala Disdikbud Cianjur, Himam Haris saat dihubungi Jumat, mengatakan ambruknya bangunan sekolah SDN Cisarua di Kecamatan Kadupandak, akibat faktor alam dan usia bangunan yang sudah cukup tua dan belum mendapat bantuan untuk direnovasi atau diperbaiki, sehingga kayu penyangga di bagian atap yang sudah lapuk patah.

“Secepatnya akan kita bangun kembali, kalau laporan resmi dari Kordik Kadupandak sudah diterima. Tidak menunggu lama, dalam waktu dekat akan langsung dibangun dari dana darurat yang tersisa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena siswa masih belajar secara daring” katanya.

Informasi dihimpun, dua bangunan di SDN Cisarua, ambruk setelah hujan turun deras dengan intensitas lama, selama ini bagian atap bangunan sekolah berusia tua tersebut, banyak yang sudah bocor, sehingga kayu penyangga bagian atap patah karena tidak kuat menahan beban.

Ruangan yang ambruk merupakan ruang kelas 4 dan kantor guru, sehingga pihak sekolah mengalami kekurangan ruangan jika proses belajar mengajar kembali diberlakukan normal atau tatap muka. Terlebih selama ini, pihak sekolah kekurangan ruangan untuk siswa kelas satu.

Lihat juga...