Selalu Ramai Dikunjungi, Cikoromoy Pandeglang Buka Tiga Posko Prokes

Ilustrasi. pemandangan di objek wisata di Pandeglang, Banten – Foto Ant

PANDEGLANG – Objek wisata religi Cikoromoy, yang ada di Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten, membuka tiga posko pengawasan dan penerapan Protokol Kesehatan (prokes) Pandemi COVID-19, bagi para pengunjung.

Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Kadubungbang, Tb Entus Suhaebin mengatakan, sejak awal masa pandemi COVID-19, di lokasi wisata tersebut sudah mulai dilakukan pengawasan dan penerapan prokes. “Untuk pengawasan prokes kita manfaatkan tiga posko yang ada. Setiap pengunjung kita arahkan untuk menggunakan masker dan kita juga fasilitasi hand sanitizer, bagi yang tidak menggunakan masker diarahkan untuk membeli di sekitar lokasi,” katanya, Sabtu (12/12/2020).

Saat libur akhir pekan, jumlah pengunjung yang datang selalu meningkat, jika dibandingkan hari biasa. Cikoromoy saat ini memiliki dua lokasi wisata, ada tempat ziarah dan ada juga tempat pemandian alami. “Karena pandemi masih ada, kami selalu waspada. Karenanya, kami selalu mengarahkan masyarakat sekitar dan juga pengunjung agar melakukan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Entus menyebut, wisata Cikoromoy setiap harinya selalu ramai dikunjungi. Selain berziarah, pengunjung juga biasa memanfaatkan sumber air alami. “Apalagi hari libur, walaupun pandemi, Cikoromoy selalu ramai pengunjung dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Tangerang, Bogor dan daerah lain. Oleh karena itu, kami terus mengarahkan para petugas untuk selalu waspada, terutama yang tidak menggunakan masker,” katanya.

Cikoromoy, yang berada di kaki Gunung Pulosari, menyajikan wisata yang sejuk untuk dikunjungi. Dengan air yang jernih, sambil berenang pengunjung memungkinkan berswafoto di dalam air. Destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang tersebut, selain untuk berenang, dengan sumber air alami yang melimpah, juga menyajikan kolam peternakan ikan dengan beragam jenis. (Ant)

Lihat juga...