Sembilan Tempat Usaha di Probolinggo Ditindak Satgas Protokol Kesehatan

PROBOLINGGO – Tim Satgas Gabungan Penindakan Disiplin Protokol Kesehatan Kota Probolinggo, Jawa Timur, menindak sembilan tempat usaha yang tidak mematuhi jam malam yang sudah ditentukan sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Probolinggo terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

Dalam SE yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo menyebutkan operasional pelaku usaha dibatasi mulai pukul 07.00 WIB sampai 20.00 WIB, kecuali apotik dan pelayanan kesehatan, sehingga pelaku usaha yang melanggar jam malam dikenai sanksi sesuai dengan perwali itu.

“Kami tidak tebang pilih, pelaku usaha yang besar atau kecil pun akan kami tindak sesuai dengan instruksi pemerintah, sehingga pelaku usaha harus mengatur secara operasional untuk menyikapi SE itu,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo Agus Efendi di Probolinggo, Rabu.

Terkait minimarket, lanjut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen karena pantauan Satpol PP bahwa minimarket sudah mengunci pintu, tetapi lampu masih hidup dan tidak buka untuk pengunjung karena karyawan harus absensi pada pukul 22.00 WIB atau 23.00 WIB.

Lihat juga...