Seoul Larang Pertemuan Lebih dari Empat Orang Akibat COVID-19 meningkat

Di Seoul, restoran dan tempat serupa menyumbang 41,4 persen dari infeksi klaster selama empat minggu terakhir, diikuti oleh 16,9 persen dari kantor, 15,5 persen dari tempat ibadah dan 12,3 persen dari fasilitas medis dan panti jompo, menurut data pemerintah daerah.

Polisi menggerebek tempat-tempat yang diduga melanggar aturan jarak sosial pada hari Jumat, menuntut 35 orang, kata kota itu dalam sebuah pernyataan.

Hingga tengah malam pada hari Minggu ada 24 kematian tambahan, sehingga total negara itu menjadi 698, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Hanya ada empat tempat tidur unit perawatan intensif yang tersisa di wilayah Seoul yang lebih besar pada hari Minggu, menurut data kota.

Pemerintah telah memerintahkan rumah sakit swasta untuk membebaskan lebih dari 300 tempat tidur bagi pasien virus corona, dan telah mengalokasikan 4,5 juta dolar AS atau sekitar Rp63,9 miliar untuk mengompensasi fasilitas tersebut.

Ada 926 kasus virus corona lagi pada tengah malam pada hari Minggu, turun dari rekor tertinggi 1.097 pada hari sebelumnya. Secara keseluruhan Korea Selatan telah melaporkan 50.591 kasus sejak pandemi dimulai. [Ant]

Lihat juga...