Southampton Tembus Tiga Besar Usai Hajar Sheffield United

JAKARTA — Southampton menembus tiga besar klasemen Liga Inggris selepas menghajar tamunya Sheffield United dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion St. Mary’s, Minggu.

Che Adams, Stuart Armstrong dan Nathan Redmond mencetak gol-gol yang membuat Southampton kini mengoleksi 23 poin dan naik ke posisi ketiga klasemen.

Sedangkan bagi Sheffield, hasil itu membuat mereka menjadi tim kedua yang melewatkan 12 pertandingan pertama sebuah musim Liga Premier Inggris tanpa kemenangan setelah QPR pada 2012/13.

Tim besutan Chris Wilder itu kian terpuruk di dasar klasemen hanya memiliki satu poin saja dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tiba di St. Mary’s dengan beban besar untuk membalikkan nasib mereka, Sheffield lebih banyak tertekan tetapi jadi tim pertama yang mencatatkan tembakan percobaan pada menit ke-32 lewat tendangan voli Sander Berge yang masih melenceng dari sasaran.

Ironisnya, dua menit kemudian gawang Sheffield malah bobol ketika lini pertahanan mereka gagal mengantisipasi situasi bola mati dan Adams memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk membawa tuan rumah memimpin.

Keunggulan itu baru bisa digandakan Southampton pada menit ke-62 ketika Armstrong menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Danny Ings dengan tembakan yang membentur badan pemain Sheffield sehingga mengecoh kiper Aaron Ramsdale.

Lantas pada menit ke-82, Redmond yang baru tiga menit merumput setelah masuk menggantikan Theo Walcott melengkapi kemenangan Southampton jadi 3-0 dengan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi Ramsdale.

Kemenangan itu jelas jadi bekal positif bagi Southampton yang akan melawat ke markas Arsenal dalam pertandingan selanjutnya pada Rabu (16/12) pekan depan, sedangkan Sheffield menjamu Manchester United sehari berselang. (Ant)

Lihat juga...