Taklukkan Verona 2-1, Inter Milan Rebut Pucuk Klasemen

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (kaus putih), melepaskan sepakan yang berbuah gol pada pertandingan Liga Italia melawan Verona yang dimainkan Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Rabu (23/12/2020) waktu setempat – foto Ant

JAKARTA – Inter Milan merebut pucuk klasemen Liga Italia, setelah menaklukkan Verona 2-1, pada pertandingan putaran ke-14 yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Rabu (23/12/2020) setempat atau Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Nerazzurri, berhak menduduki posisi tersebut karena kini telah mengoleksi 33 poin. Posisinya unggul dua poin atas tim sekota AC Milan, yang baru akan bermain melawan Lazio beberapa jam kemudian. Sedangkan bagi Verona, kekalahan itu membuat mereka gagal melompati Lazio dan Atalanta dam harus tertahan di posisi kesembilan dengan 20 poin.

Verona, lebih banyak bertahan pada fase awal pertandingan. Pemain Inter Ashley Young, melepaskan sepakan melebar dari situasi tendangan sudut. Namun peluang nyata pertama baru terjadi pada menit ke-26. Bola sepakan tumit dari Mattia Zaccagni tertuju kepada Federico Dimarco, yang melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan kiper Samir Handanovic.

Selanjutnya, Inter lebih banyak menciptakan peluang dari situasi serangan balik. Romelu Lukaku berlari cepat saat melakukan serangan balik, mengoperkan bola kepada Lautaro Martinez, namun sepakannya masih dapat ditepis kiper Marco Silvestri.

Lihat juga...