Tampil Menggila, AS Roma Lucuti Tuan Rumah Bologna 5-1

Pemain AS, Roma Jordan Veretout, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bologna pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Renato Dell'Ara,Bologna, Minggu (13/12/2020) – foto Ant

JAKARTA – AS Roma tampil menggila dengan melucuti tuan rumah Bologna 5-1, pada pertandingan putaran ke-11 Liga Italia, yang dimainkan di Stadion Renato Dell’Ara, Bologna, Minggu (13/12/2020).

Kemenangan itu mendongkrak Roma ke posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 21 poin. Sedangkan Bologna tertahan di posisi ke-12, dengan koleksi 12 poin. Bologna, sempat mengancam pada fase awal permainan, ketika kiper Pau Lopez harus menahan bola sepakan Rodrigo Palacio dari jarak dekat. Namun Roma memecah kebuntuan pada menit kelima, saat Leonardo Spinazzola menggebrak di sisi kiri, dan mengirimkan umpan yang secara tidak sengaja dibelokkan Andrea Poli masuk ke gawang sendiri.

Setelah gol tersebut, permainan menjadi berlangsung berat sebelah. Edin Dzeko, mengemas gol kedua Roma pada menit ke-11. Yaitu ketika ia mendapat umpan terobosan dari Lorenzo Pellegrini, bergerak memotong melewati Takehiro Tomiyasu, dan melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang. Gawang Bologna kembali kemasukan pada menit ke-15. Kali ini operan Leonardo Spinazzola, mematahkan perangkap offside, dan membuat Lorenzo Pellegrini dapat mengonversinya menjadi gol ketiga Giallorossi.

Bologna, memperkecil ketertinggalan pada menit ke-24. Bryan Cristante, berusaha menghalau sepakan Musa Barrow, namun bola kemudian justru masuk ke gawang sendiri. Roma meneruskan gempuran mereka terhadap pertahanan Bologna. Tim ibu kota lantas mendapatkan gol keempatnya pada menit ke-35. Diawali sejumlah operan satu-dua, Henrikh Mkhitaryan mengirimkan umpan terobosan yang diteruskan menjadi gol oleh Jordan Veretout, melalui sepakan akurat.

Giallorossi mencatatkan gol pamungkas mereka pada menit ke-44. Rick Karsdorp, merangsek di sisi kanan, sebelum mengirimkan umpan yang dengan leluasa dikonversi menjadi gol oleh Mkahitaryan.

Lihat juga...