TC Timnas U-16 Digelar di Sleman, Bima Sakti Panggil 26 Pemain

Tim nasional U-16 mengenang rekan mereka sekaligus bek kanan Alfin Lestaluhu, yang meninggal dunia di 2019, sebelum laga uji coba kontra Uni Emirat Arab (UAE) di Dubai – foto Ant

JAKARTA – Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti, memanggil 26 pemain, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Sleman, DI. Yogyakarta, pada 6-23 Desember 2020.

Bima menyebut, dari 26 pemain, ada beberapa nama baru yang sengaja dimasukkan ke skuat. Diantaranya, Jovan Adestya, Viktor Dethan dan Farhan Musthofa. Hal itu dilakukan, agar iklim kompetisi di skuat tetap terjaga. “Ada beberapa pemain baru yang saya panggil agar kami bisa melihat kemampuan mereka di lapangan. Meski kerangka tim sudah ada, tidak menutup kemungkinan terjadi seleksi. Oleh karena itu, saya berharap mereka bisa berkompetisi dengan sehat,” ujar Bima, Sabtu (5/12/2020).

Juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu melanjutkan, sebelum tiba di Sleman, seluruh anggota timnas U-16 termasuk pemain dan ofisial wajib melakukan tes usap (swab test) PCR COVID-19. Hal itu sebagai bagian dari protokol kesehatan, yang wajib ditunaikan demi menekan penyebaran wabah penyakit pernapasan tersebut.

TC di Sleman menjadi bagian dari persiapan timnas U-16 menuju Piala Asia U-16, yang akan berlangsung di Bahrain di 2021. Pada kejuaraan itu, Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China. Timnas U-16 rutin menjalani TC setiap bulan, demi mendapatkan prestasi di turnamen tersebut. Sebelum di Sleman, skuat belia Garuda mengikuti TC di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada akhir Oktober 2020, timnas U-16 juga sempat melawat ke Uni Emirat Arab (UAE) untuk bertanding uji coba kontra tuan rumah. (Ant)

Nama-Nama Pemain Timnas U16


Kiper: I Made Putra Kaicen (Bali United), Muhammad Raufa Aghastya (Persib Bandung), Raka Octa Bernanda (PSS Sleman).

Bek: Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Ferre Murarri (Bhayangkara FC), Kadek Arel Priyatna (Bali United), Marcell Januar Putra (Bali United), Mikael Alfredo Tata (Waana Bintuka FC), Mochammad Aditya Rangga Saputra (Persebaya Surabaya), Muhammad Tezar Briantama (SSB Asiop Jakarta), Jovan Adestya (PSS Sleman).

Gelandang: Aditiya Daffa Al Haqi (Barito Putera), Fidelis Davin Dhaniswara (PSS Sleman), Arkhan Fikriv (Barito Putera), Diandra Diaz Dewari (Persib Bandung), Dimas Juliono Pamungkas (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Mochammad Faizal Syaifullah (Persela Lamongan), Muhammad Rafly Ikram Selang (SSB Cipta Cendikia), Raka Cahyana Rizky (Persija Jakarta), Resa Aditya Nugraha (Persija Jakarta), Sandy Kusuma Triandy (SSB New Star Salam).

Penyerang: Victor Jonson Benjamin Dethan (PSM Makassar), Lugas Satrya Pratama (SSB Gasliko), Ronaldo Joybera Kwateh (Persib Bandung), Farhan Arif Musthofa (PSS Sleman)

Lihat juga...