Tim Kuning, Adu Cepat dengan Warga Perbaiki Lingkungan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Para petugas yang dikenal dengan nama Tim Kuning di Jakarta setiap harinya berkeliling menuju lokasi yang sudah ditentukan untuk membenahi kerusakan lingkungan. Tiap tim berbeda jumlahnya.

Rudi, Koordinator Lapangan Satuan Bina Marga (SBM) Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, di sela-sela istirahat menceritakan kepada Cendana News, bahwa SBM bertugas untuk memberikan kenyamanan warga.

Menurut Rudi, SBM lebih fokus melakukan perbaikan-perbaikan lingkungan seperti misalnya, memperbaiki jalan yang berlubang di sekitar lingkungan perumahan warga, juga perbaikan di jalan utama (jalan raya). Setiap harinya, Tim SBM melakukan perbaikan di lokasi yang sudah ditunjuk atau ditentukan pimpinan, berdasarkan laporan warga.

“Dalam satu tim bisa terdiri dari 5 orang. Kalau tim saya, setelah selesai mengerjakan memberikan laporan ke atasan. Selanjutnya saya dan tim terus berkeliling mencari tempat yang bermasalah di sekitar lingkungan perumahan warga,” ucapnya, Rabu (16/12/2020).

Rudi menambahkan, timnya selalu berinisiatif melakukan pekerjaan perbaikan lingkungan, bahkan sebelum adanya keluhan atau laporan warga yang masuk ke kecamatan. Tindakan yang dilakukan menjadi kepuasan tersendiri bagi timnya.

Lihat juga...