Tol Medan-Binjai Seksi I Beroperasi Fungsional

Jalan Tol Medan – Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia – Marelan – Helvetia) Segmen Tanjung Mulia – Marelan yang dibuka fungsional oleh Hutama Karya mulai 24 Desember 2020 – Foto Ant

Selama dibuka secara fungsional, Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 1 Segmen Tanjung Mulia menuju Marelan masih belum dikenakan tarif. Sedangkan untuk Segmen Marelan menuju Helvetia sudah dikenakan tarif sesuai Keputusan Menteri PUPR Nomor 429/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Medan-Binjai Segmen Marelan-Binjai.

“Kami berharap dengan dibukanya jalan tol ini secara fungsional maka pada libur Natal dan Tahun Baru 2021 pada tahun 2020 ini, Jalan Tol Medan-Binjai telah dapat dilintasi sepenuhnya oleh pengguna jalan,” kata Direktur Operasi I Hutama Karya tersebut.

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum melintas di jalan tol. Pengguna jalan tol juga dapat melaporkan ke call centre masing-masing Cabang Tol, apabila terjadi tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area. Mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dan membatasi diri untuk keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. (Ant)

Lihat juga...