Lebaran CDN

Transisi dan Performa Timnas U-19 Masih Perlu Pembenahan

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Rendy Juliansyah (depan), berebut bola pada pemusatan latihan di Jakarta – foto Dok Ant

JAKARTA – Pelatih tim nasional U-19, Shin Tae-yong menilai, para pemainnya masih perlu membenahi beberapa aspek penampilan mereka. Beberapa yang menjadi sorotan adalah, proses transisi dan performa di lapangan.

“Masih ada kekurangan yang perlu kami benahi. Fokus kami selanjutnya bagaimana pemain semakin mengerti apa yang kami inginkan dalam permainan seperti transisi. Selain itu performa pemain di lapangan juga harus terus ditingkatkan,” ujar Shin, Minggu (20/12/2020).

Pernyataan itu disampaikan Shin, setelah 32 pemain timnas U-19 melakukan pertandingan internal, di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (20/12/2020). Meski demikian memberikan penilaian minor, juru taktik asal Korea Selatan tersebut tetap melihat adanya peningkatan dari anak asuhnya, terutama dari mentalitas.

“Pemain menunjukkan perkembangan yang bagus. Tentu ini hal positif, karena kami akan berangkat menjalani TC di luar negeri. Pada laga internal para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan cepat,” tambah Shin.

Sementara itu, gelandang timnas U-19, Mohamad Kanu, merasakan kondisi fisik dan mentalnya bersama dengan rekan-rekannya semakin membaik. Hal itu setelah sekitar satu bulan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. “Kami sudah sebulan lebih menjalani TC di Jakarta. Saya rasa tim semakin solid, percaya diri dan kompak. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin serta memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Kanu.

Timnas U-19 Indonesia tengah menjalani TC di Jakarta sejak 13 November, sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021. TC berlangsung sampai Amiruddin Bagas dan kawan-kawan berangkat ke luar negeri, untuk melanjutkan latihan dan menghadapi beberapa lawan dalam laga uji coba. (Ant)

Lihat juga...