Usai Pilkada, Bupati Purbalingga Positif Covid-19

Editor: Makmun Hidayat

PURBALINGGA — Pasca-pelaksanaan pilkada, petahana Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil swab test tersebut diterimanya pada Minggu (13/12/2020) sore.

Tiwi, sapaan Dyah Hayuning Pratiwi menjelaskan, ia berinisiatif melakukan swab test mandiri kemarin, setelah salah satu staf pribadinya dinyatakan positif Covid-19. Dan hasilnya baru diterima hari ini, yaitu dinyatakan positif.

“Hasil swab test saya dinyatakan positif, tetapi Alhamdulillah, kondisi kesehatan saya baik-baik saja, meskipun ada gejala ringan. Sehingga mulai hari ini saya melakukan isolasi mandiri di rumah dinas,” jelasnya.

Tiwi meminta kepada seluruh masyarakat Purbalingga yang dalam satu minggu terakhir melakukan kontak dekat dengan dirinya, untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan ataupun puskesmas setempat, supaya bisa segera dilakukan langkah-langkah pencegahan sesuai dengan prosedur.

“Aktivitas kedinasan tetap berjalan seperti biasa dan saya menjalankan tugas-tugas dari rumah secara virtual,” kata Tiwi.

Lihat juga...