Wali Kota Probolinggo Larang Perayaan Tahun Baru

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, bersama forkopimda menggelar konferensi pers secara daring, terkait dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Probolinggo pada Sabtu (19/12/2020) – Foto Ant

KOTA PROBOLINGGO – Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, melarang perayaan Tahun Baru 2021, baik yang digelar di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hal itu mempertimbangkan, peningkatan kasus COVID-19 di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

“Tidak ada perayaan Tahun Baru 2021 dan setiap orang dilarang mengadakan perayaan tahun baru, sehingga kami telah menerbitkan Surat Edaran (SE), yang berlaku mulai hari ini,” kata Hadi, dalam siaran langsung konferensi pers secara daring di Kota Probolinggo, Sabtu (19/12/2020) sore.

Dalam SE itu, wali kota memerintahkan camat, lurah, ketua RT dan RW se-Kota Probolinggo, untuk melarang setiap orang menggelar perayaan Tahun Baru 2021, yang dapat berdampak pada kerumunan, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. “Kasus COVID-19 selama 45 hari terakhir, tercatat penambahannya mencapai 248 kasus. Sehingga harus dikendalikan dan menekan kasus itu dengan adanya keluarga tangguh,” tuturnya.

Lihat juga...