Yonif Raider 500/Sikatan Bangun Komunikasi Sosial dengan Warga Sinak

SINAK, PUNCAK — Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) dari Yonif Raider 500/Sikatan melakukan komunikasi sosial dengan warga dan mama-mama Papua di Kampung Gigobak 1 Distrik Sinak Kabupaten Puncak dalam suasana suka cita di hari ketiga perayaaan Natal, Sabtu.

Kegiatan komunikasi sosial warga Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan wilayah Puncak dipimpin Letda Inf Sena Nurjabbar dengan mama-mama Papua berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan.

Bahkan, di suasana tatap muka dengan mama-mama Papua anggota Satgas Pamrahwan Satgas Yonif 500 Raider/Sikatan mengendong anak asli Papua dengan penuh kasih sayang di honai milik Mama Nela.

Letda Inf Sena Nurjabar berharap, dalam suasana damai Natal kiranya dapat kita memberikan kenyamanan dan kedamaian kepada masyarakat di Kabupaten Puncak.

Kehadiran anggota Satgas Pamrahwan dalam suasana Natal di Puncak, lanjutnya, diharapkan agar terjalin rasa kebersamaan dan keterbukaan dengan masyarakat.

“Natal kita jadikan momen mengintrospeksi diri guna meningkatkan semangat kebersamaan dan toleransi terhadap sesama. Tak lupa kami juga terus mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Saya secara pribadi dan seluruh personel Satgas wilayah Sinak mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya,” ucap Letda Sena Nurjabbar.

Kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini juga, lanjutnya, sebagai sarana untuk memperoleh informasi dan mendengar secara langsung apa yang menjadi kendala warga dalam kehidupan sehari hari sehingga bahan masukan anggota satuan tugas dapat mengambil langkah awal untuk mencarikan solusinya.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 500/Sikatan Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari memerintahkan kepada seluruh satuan jajarannya agar secara rutin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga masyarakat di wilayah penugasan.

Sementara itu, Ibu Nela mewakili mama mama Papua di Kampung Gigobak menyampaikan terima kasih kepada anggota satgas yang telah mengunjunginya.

“Harapan saya bapak bapak TNI sering-sering datang ke honai kami agar kami bisa merasa lebih dekat dan bisa sampaikan apa yang menjadi keluhan atau kebutuhan mama mama,” ungkapnya. [Ant]

Lihat juga...