Zona Merah Covid-19 di Jabar, Bertambah

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. -Ant

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat,  M Ridwan Kamil, menyebutkan daerah yang masuk ke dalam zona merah Covid-19 di wilayahnya pada pekan ini bertambah menjadi delapan daerah, meningkat dari pekan lalu yang hanya enam daerah.

Kedelapan daerah zona merah, yaitu  Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok.

“Zona merah kita bertambah menjadi delapan. Jadi kita harus waspada,” kata Kang Emil di Bandung, Senin (14/12/2020).

Daerah yang perlu diwaspadai itu Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Karawang, Kabupaten Bekasi, ada kenaikan signifikan. Kabupaten Bandung Barat kembali zona merah, Kota Bandung masih merah, Cimahi kembali merah, Depok merah.

Pekan lalu, ada enam kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat yang masuk dalam zona merah Covid-19, yakni Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka.

Kepada warga yang tinggal di delapan zona merah Covid-19 tersebut, diimbau untuk waspada dan memperhatikan segala potensi yang akan terjadi, agar tidak terpapar Covid-19, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Lihat juga...