311 Puskesmas dan 25 RS di Lampung Layani Vaksinasi Covid-19

BANDARLAMPUNG — Sebanyak 311 puskesmas dan 25 rumah sakit di Provinsi Lampung telah disiapkan dan terinput di aplikasi P-Care sebagai pemberi layanan vaksinasi.

“Sampai dengan saat ini telah dilatih 1.000 orang tenaga kesehatan dan jumlahnya masih akan terus bertambah sebagai petugas vaksinasi,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Kamis (21/1/2021).

Ia juga meminta pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Lampung untuk menyiapkan sarana isolasi/karantina, memantau pelaksanaan tim monitoring bagi petugas kesehatan.

“Juga siapkan tenaga kesehatan yang rutin memantau perkembangan dan alokasikan dana operasional untuk obat, vitamin, makan minum dan lain-lain bagi kasus konfirmasi tanpa gejala yang sedang melakukan isolasi di sarana isolasi yang disiapkan pemerintah daerah,” tambah Gubernur.

Di sisi lain, Arinal menjelaskan bahwa sebanyak 31.560 dosis vaksin COVID-19 tahap kedua segera tiba di Provinsi Lampung pada 20-21 Januari 2021.

“Sebelumnya Lampung telah menerima sebanyak 40.520 single dosis vaksin COVID-19,” kata dia.

Ia menyebutkan, Provinsi Lampung sudah melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 di rumah Sakit Abdoel Moeloek (RSUAM) pada 14 Januari 2021 dengan dihadiri oleh unsur pemerintah provinsi, Polri, TNI, DPRD, pemerintah kabupaten/kota, BPOM, unsur keagamaan, dan perguruan tinggi. (Ant)

Lihat juga...