AS Roma dan Inter Milan Bermain Imbang 2-2

Bek AS Roma, Chris Smalling (kanan), berduel dengan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/1/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Pertandingan antara tim posisi ketiga, AS Roma, kontra tim posisi kedua, Inter Milan, berakhir imbang sama kuat 2-2. Keduanya bertemu pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/1/2021).

Hasil itu membuat Inter tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen AC Milan, dengan total koleksi Nerazzurri adalah 37 poin. Sedangkan Giallorossi, dalam posisi terpaut enam poin dari Milan, dengan koleksi 34 poin.

Peluang bagus pertama di laga terjadi saat kiper Roma, Pau Lopez, harus menepis tandukan Romelu Lukaku. Beberapa saat kemudian, pertahanan Roma ditembus dengan mudah dan Chris Smalling, yang harus memblok tembakan Lukaku. Dan justru Roma yang mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-17. Diawali tekel Jordan Veretout terhadap Nicolo Barella, untuk memicu serangan balik.

Bola kemudian diarahkan ke Lorenzo Pellegrini yang sepakannya sempat terdefleksi Alessandro Bastoni sebelum menembus gawang tim tamu. Setelah itu, kiper Inter Samir Handanovic mampu menahan tembakan Veretout, setelah Spinazzola mengecoh Achraf Hakimi. Lautaro Martinez sempat mencetak gol namun dianulir karena offside.

Pada awal babak kedua, Inter kembali menggebrak. Lukaku melepaskan sepakan melebar, dan Marcelo Brozovic melepaskan sepakan yang terdefleksi. Gol penyama kedudukan bagi Inter baru tercipta pada menit ke-56, melalui tendangan sudut Brozovic, yang disambut tandukan Milan Skriniar.

Inter, secara konsisten menekan Roma dengan serangkaian tembakan. Dan mereka kemudian mampu berbalik memimpin pada menit ke-63. Martinez memicu serangan balik, Achraf Hakimi bergerak memotong dari kanan untuk melepaskan tembakan keras menembus gawang tuan rumah.

Pada fase akhir pertandingan, Roma kembali mengambil kendali permainan. Usaha keras mereka berbuah gol penyama kedudukan pada menit ke-86, saat Gianluca Mancini menyundul bola umpan silang Gonzalo Villar. (Ant)

Lihat juga...