Bakayoko Amankan Kemenangan 2-1 Napoli dari Udinese

Penyerang Napoli, Tiemoue Bakayoko, merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga italia melawan Udinese di Dacia Arena, Udine, Minggu (10/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Tiemoue Bakayoko, mencetak gol pada menit terakhir untuk mengamankan kemenangan 2-1 Napoli atas tuan rumah Udinese, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Dacia Arena, Udine, Minggu (10/1/2021).

Tambahan tiga poin membawa Partenopei naik dua strip, untuk menghuni posisi kelima di klasemen sementara dengan 31 poin. Sedangkan Udinese, tetap di posisi ke-13 dengan 16 poin. Napoli, yang menekan sejak awal baru mampu memecah kebuntuan berkat hadiah penalti dengan bantuan VAR pada menit ke-15. Tinjauan VAR dibutuhkan, sebab wasit dan hakim garis luput melihat pelanggaran Kevin Bonifazi terhadap Hirving Lozano, dan eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Inzigne.

Keunggulan Napoli bertahan sampai menit ke-27. Operan ke belakang yang dilepaskan Amir Rrahmani, dapat diintersep Kevin Lasagna, yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang kosong.  Pada babak kedua, Napoli, lebih banyak mengendalikan permainan dan Udinese dipaksa mengandalkan serangan-serangan balik berbahaya mereka. Namun Napoli keluar menjadi pemenang pada laga itu, berkat gol Bakayoko pada menit terakhir waktu normal. Yaitu, ketika ia memaksimalkan pertahanan rapuh lawan untuk menanduk bola tendangan bebas.

Lihat juga...