Bandara RHF Layani Tes Cepat Antigen dengan Tarif Rp200 Ribu

Bandara RHF Tanjungpinang, Kepulauan Riau – foto Ant

TANJUNGPINANG – Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengadakan layanan tes cepat antigen dengan tarif sebesar Rp200 ribu. Pelayanan mulai dbuka Kamis 31 Desember 2020.

General Manager Bandara RHF Tanjungpinang, Bravian mengatakan, layanan tes cepat antigen ini hanya berlaku untuk penumpang yang akan terbang melalui bandara tersebut. Adapun lokasi tes cepat antigen terletak di Airport Health Center, area kargo bandara internasional RHF.

Layanan tes kesehatan tersebut dilaksanakan setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB. “Hasil tes keluar 15 menit setelah pemeriksaan atau pengambilan sampel,” kata Bravian, Kamis (31/12/2020).

Bravian menjelaskan, tujuan utama pelayanan tes cepat antigen itu adalah mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan, guna memastikan penerbangan yang sehat. Dan untuk itu disediakan layanan tes COVID-19 yang lengkap. “Adanya tes COVID-19 di Airport Health Center bertujuan untuk mendukung transportasi udara yang sehat dan aman di Tanah Air,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikayakan, kebijakan tersebut sesuai intruksi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada rapat koordinasi dengan kepala daerah, Senin (14 12/2020) lalu. (Ant)

Lihat juga...