Bangkit Dari Ketertinggalan, Spezia Pukul Napoli 2-1

Para pemain Spezia merayakan kemenangan mereka atas Napoli setelah memainkan pertandingan Liga Italia di Stadion Diego Maradona, Naples, Rabu (6/1/2021) – foto Ant

JAKARTA – Spezia, berhasil bangkit dari ketertinggalan, untuk menang 2-1 atas tuan rumah Napoli, pada pertandingan Liga Italia, yang dimainkan di Stadion Diego Maradona, Naples, Rabu (6/1/2021) waktu setempat atau Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu mengeluarkan Spezia dari zona merah, untuk menghuni posisi ke-16 dengan 14 poin. Sedangkan Napoli, tertahan di posisi kelima dengan28 poin. Spezia, datang ke Naples sebagai tim yang sama sekali tidak diunggulkan. Mereka gagal menang sejak 25 November, yang membuat mereka terpuruk di zona degradasi.

Catatan itu terlihat akan semakin panjang, ketika Napoli mendominasi pertandingan sebelum turun minum. Kapten Lorenzo Insigne, melepaskan sepakan melebar, sebelum kiper Spezia Ivan Provedel melakukan sejumlah penyelamatan penting, untuk membuat kedudukan tetap imbang 0-0 pada babak pertama.

Pemain pengganti, Andrea Petagna, menjadi katalis untuk gol pembukaan Napoli, ketika ia melesakkan sepakan dari jarak dekat pada menit ke-58. Namun Spezia menyamakan kedudukan, sepuluh menit kemudian melalui hadiah penalti, setelah Fabian Ruiz melanggar Tommaso Pobega di kotak terlarang. Algojo Spezia, M’Bala Nzola, sukses menunaikan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Spezia, kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-77, ketika Ardian Ismajili diganjar kartu merah, setelah mendapatkan kartu kuning keduanya. Namun pasukan asuhan Vincenzo Italiano justru mampu mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-81.

Sepakan Nzola, membentur bagian bawah tiang gawang, dan Pobega menyambar bola pantul untuk mengamankan kemenangan Spezia. Itu merupakan hasil yang menyakitkan bagi pasukan Gennaro Gattuso, yang mencatatkan 27 tembakan berbanding delapan tembakan milik Spezia, dan menikmati 57 persen penguasaan bola. (Ant)

Lihat juga...