Benevento Dapat Poin Penuh di Markas Cagliari

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA)

JAKARTA – Benevento sukses membawa pulang poin penuh dari kandang Cagliari, Rabu (6/1/2021). Beneventon berhasil membalikkan ketertinggalan, dan menang 2-1, pada pertandingan putaran ke-16 Liga Italia tersebut.

Kemenangan itu membawa Benevento naik ke posisi kesepuluh, dengan 21 poin. Sedangkan Cagliari, tertahan di posisi ke-15 dengan 14 poin. Cagliari, mencoba menggebrak sejak awal laga. Dan Leonardo Pavoletti, berhasil mengemas gol untuk Rossoblu, namun tidak disahkan wasit karena telah terlebih dahulu terjadi pelanggaran.

Benevento kemudian mendapat hadiah penalti dari wasit, ketika kiper Alessio Cragno melanggar Gianluca Lapadula. Tetapi wasit kemudian berubah pikiran, setelah melakukan tinjauan VAR. Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-20 dari situasi tendangan sudut. Bola kiriman Leonardo Pavoletti, dapat disundul dengan sempurna oleh Joao Pedro.

Benevento berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan. Di sisi lain, Cagliari juga mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya. Nainggolan, beberapa kali memiliki peluang melalui sepakannya dari tepi kotak penalti. Dan Cagliari terlihat nyaman mengendalikan permainan. Tetapi situasi itu berubah pada menit ke-41, ketika Pasquale Schiattarella mengirim umpan silang yang berhasil disambut sepakan voli Marco Sau.

Benevento kemudian membalikkan keadaan, saat Roberto Insigne mengirim umpan silang, dan disambut tandukan Alessandro Tuia, untuk membawa tim tamu memimpin. Pelatih Cagliari, Eusebio Di Francesco, memasukkan Riccardo Sottil saat turun minum. Dan mantan pemain Fiorentina itu telihat berbahaya, saat ia melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang terdefleksi Montipo.

Cagliari berusaha keras menyamakan kedudukan, namun justru serangan-serangan balik Benevento yang terlihat lebih berbahaya. Tembakan Riccardo Improta, yang terdefleksi, kemudian disambut penyelamatan kiper Alessio Cragno dapat menggagalkan upaya Caprari. Tuan rumah, harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Naithan Nandez diusir keluar lapangan pada menit ke-84. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai akhir. (Ant)

Lihat juga...