Copa Del Rey, Levante dan Elche Sukses Melewati Tim Kasta Ketiga

Penyerang Levante, Sergio Leon, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Sabtu (2/1/2021) – Foto Dok Ant

JAKARTA – Levante dan Elche, kompak meraih kemenangan dan melewati tim kasta ketiga, dalam pertandingan putaran kedua Copa del Rey pada Rabu (6/1/2021).

Levante, yang bertandang ke Stadion La Florida, meraih kemenangan tipis 2-1 atas Portugalete berkat dwigol Sergio Leon. Leon membuka keunggulan Levante pada menit ke-29, lewat sontekan jarak dekatnya menyelesaikan umpan Tono. Tuan rumah, sempat menyamakan kedudukan ketika lini pertahanan Levante gagal mengantisipasi situasi bola mati. Dan Mario Musy mampu mencetak gol dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang Antonio Salado pada menit ke-62.

Kedua tim hampir dipaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu. Tetapi pada menit ketiga injury time, Leon mencetak gol keduanya menggunakan kepala. Gol untuk memastikan Levante menang 2-1, dan melangkah ke babak ketiga.

Dalam pertandingan lain, yang berlangsung bersamaan di Stadion Camilo Cano, Elche menang tipis 1-0 atas tuan rumah La Nucia, berkat gol semata wayang Lucas Boye. Gol itu hanya semenit setelah sepak lanjut babak kedua dimulai. Gol dicetak dengan tembakan dari luar kotak penalti. yang tak mampu diantisipasi kiper Oscar Fornes. Keunggulan itu dipertahankan hingga bubaran, membuat Levante dan Elche menyusul tim-tim La Liga lain yang lolos ke babak ketiga, seperti Villarreal, Sevilla dan Valladolid.

Di pertandingan lain, yang juga berlangsung bersamaan, tim strata kedua Leganes, mampu melangkah ke babak ketiga setelah menyingkirkan Socuellamos dengan kemenangan 2-0.Demikian juga Almeria, yang menang 2-1 di markas Numancia. (Ant)

Lihat juga...