Corona di Tarakan, Dua Pasien Meninggal Dunia

TARAKAN  – Dua lagi pasien COVID-19 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, meninggal dunia sehingga jumlah total warga yang meninggal dunia karena infeksi virus corona di kota itu total 43 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Selasa, mengatakan, satu pasien COVID-19 yang baru meninggal merupakan warga Kelurahan Kampung Satu Skip dan satu lagi warga Kelurahan Sebengkok.

Jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Tarakan, menurut dia, bertambah 60 orang menjadi total 2.769 orang dan 1.519 orang di antaranya sudah sembuh.

Ia mengatakan bahwa jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan saat ini ada 1.207 orang.

Selain itu, ia melanjutkan, ada 213 orang dengan gejala infeksi saluran pernafasan atas dan dalam 14 hari terakhir pernah melakukan perjalanan di daerah penularan virus corona atau punya riwayat kontak dengan pasien COVID-19 yang kondisinya dipantau.

Satuan Tugas, menurut dia, juga memantau kondisi 2.138 orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus orang yang diduga terserang atau sudah dikonfirmasi terserang COVID-19.

Devi mengimbau masyarakat Tarakan agar memberikan dukungan kepada pasien dan keluarga pasien yang terindikasi maupun sudah dipastikan tertular virus corona. (Ant)

Lihat juga...