Ditundukkan Sampdoria, Inter Buang Peluang Curi Posisi Puncak

JAKARTA – Inter Milan membuang peluang untuk mencuri posisi pemuncak klasemen Liga Italia, usai ditundukkan Sampdoria dengan skor 1-2, Rabu (6/1/2021). Nerazzurri, dapat naik ke posisi teratas klasemen, seandainya mampu meraih tiga poin di Stadion Luigi Ferraris, Genoa.

Namun, mereka kini tetap menghuni posisi kedua dengan 36 poin. Posisinya, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen AC Milan, yang baru akan bertanding pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Sedangkan, Sampdoria tetap berada di posisi ke-11 di klasemen, kini mengumpulkan 20 poin.

Inter, mendapat hadiah penalti pada menit ke-12, setelah tangan Morten Thorsby, kedapatan mengenai bola sundulan Roberto Gagiardini di kotak terlarang. Alexis Sanchez, menjadi algojo Inter, namun sepakannya dapat ditahan kiper Emil Audero, dan upaya Ashley Young menyambar bola pantul masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-22, giliran Sampdoria yang mendapat hadiah penalti, setelah Nicolo Barella menggunakan tangannya untuk memblok sundulan pemain tuan rumah. Tidak seperti Sanchez, eksekutor Sampdoria Antonio Candreva sukses menunaikan tugasnya.

Tuan rumah menggandakan keunggulannya pada menit ke-38. Mikkel Damsgaard, mengecoh Roberto Gagliardini dan Marcelo Brozovic, sebelum menyodorkannya untuk diselesaikan Keita Balde menjadi gol. Upaya Inter untuk mencetak gol baru terwujud pada menit ke-65. Dari tendangan sudut Brozovic, Stefan de Vrij melompat melampaui kerumunan pemain, untuk menyundul bola ke sudut jauh gawang.

Masuknya Romelu Lukaku, untuk menggantikan Gagliardini, menambah daya gedor Inter. Namun, sampai akhir pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Catatan delapan kemenangan beruntun Inter pun terhenti, dan semakin pahit karena kedua pencetak gol pada laga ini merupakan mantan pemain mereka.

Pada pertandingan lain, Roma terus menempel dua tim teratas berkat kemenangan 3-1 di markas tim juru kunci Crotone. Kemenangan yang membuat tim ibu kota mempertahankan posisi ketiga di klasemen dengan 33 poin. Borja Mayoral membuka keunggulan Giallorossi melalui penyelesaian sederhana, dari umpan silang Henrikh Mkhitaryan pada menit kedelapan.

Pemain Spanyol itu mengemas gol keduanya, sekaligus menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-29, dengan memaksimalkan umpan Bryan Cristante. Roma kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-35, setelah Vladimir Golemic melakukan pelanggaran keras terhadap Mayoral di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Mkhitaryan. Crotone, mengemas gol pelipur lara pada menit ke-71, melalui sundulan Golemic memanfaatkan situasi tendangan sudut. (Ant)

Lihat juga...