Hari Ini, Ferrari Mulai Agenda Tes Privat di Fiorano Italia

Pebalap tim Ferrari, Charles Leclerc, dan para mekanik melakukan persiapan di sesi latihan Grand Prix Austria, Red Bull Ring pada 3 Juli 2020 silam – Foto Dok Ant

JAKARTA – Ferrari, pada Senin (25/1/2021) ini akan mengawali tes privat selama lima hari di Sirkuit Fiorano, Italia. Mereka menurunkan mobil balap edisi 2018, SF17H. Tes tersebut akan melibatkan tujuh pebalap.

Carlos Sainz, akan mendapatkan kesempatan pertamanya mengendarai salah satu mobil merah ikonik tim asal Italia itu, pada hari ketiga tes yaitu di Rabu (27/1/2021). Dan di pagi hari pada hari keempat. Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi sang pebalap Spanyol, menguji mobil Ferrari sebelum sesi tes pramusim selama tiga hari di Bahrain pada 12-14 Maret.

Saat di mana ia dan rekan satu timnya, Charles Leclerc, akan menguji mobil Ferrari baru untuk musim 2021. Leclerc, akan mengaspal di trek kepunyaan Ferrari itu pada hari kedua tes privat, setelah sebelumnya telah memiliki pengalaman mengendarai SF17H di Mugello pada Juni lalu sebelum musim 2020 dimulai.

Ferrari, akan memberikan kesempatan kepada tiga pebalap muda dari akademi pebalap mereka, Giuliano Alesi, Marcus Armstrong dan Robert Shwartzman, untuk mengawali tes pada Senin (25/1/2021). Itu akan menjadi debut Alesi, di balik kemudi mobil F1 setelah ayahnya, Jean sebelumnya pernah menguji mobil Ferrari F1-90 hampir tiga dekade silam di sirkuit tersebut.

Lihat juga...