Hujan Salju Melanda Madrid, Ribuan Pengendara Terjebak di Dalam Mobil

Kondisi bandara Adolfo Suarez Barajas di Madrid, saat hujan salju lebat melanda, Spanyol, Sabtu (9/1/2021). Hujan salju tersebut memaksa penerbangan ditunda hingga kondisi membaik – foto Ant

Tim sepak bola Real Madrid, yang akan bertolak ke Pamplona untuk bertanding melawan Osasuna, juga sempat menunggu empat jam di bandara, sebelum pesawat mereka akhirnya diizinkan terbang. Madrid dan delapan provinsi lainnya di Spanyol menghadapi cuaca buruk untuk pertama kalinya sejak sistem perkiraan cuaca dibentuk pada 2007. Taman-taman kota di ibu kota, termasuk di Retiro yang berada di sebelah Museum Prado, juga ditutup sebagai upaya pencegahan.

“Saya keluar untuk menikmati turunnya salju. Tidak banyak yang dapat dilakukan dalam beberapa hari terakhir (karena pandemi),” kata Juan Jose (24) salah satu warga yang ditemui di Taman Retiro.

Layanan kereta cepat yang menghubungkan Madrid dan Alicante serta Valencia juga diberhentikan sementara. Badan Meteorologi Spanyol, Aemet mengumumkan, suhu di Vega de Lourdes, Leon, wilayah utara Spanyol, mencapai minus 35,6 derajat Celsius. (Ant)

Lihat juga...