Jalan Protokol di Jakarta Disemprot Disinfektan

JAKARTA  – Satuan Brimob Polda Metro Jaya mengawali 2021 dengan melakukan disinfeksi di sejumlah ruas jalan protokol di Ibu Kota untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai COVID-19.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di Jakarta setelah malam pergantian tahu baru. Ini dalam rangka pemutusan serta penyebaran COVID-19 dan penurunan kasus COVID-19 yang diprakarsai oleh Jajaran Satbrimob Polda Metro Jaya,” kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Deonijiu De Fatima, dalam keterangannya, Jumat.

Sebanyak tujuh mobil Armored Water Canon (AWC) Satbrimob berkapasitas 6.000 liter per unit, Hiace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Tryton Gegana, kendaraan Walprov, dan 10 kendaraan Patra dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di Ibu Kota.

Satbrimob menurunkan sebanyak 100 anggotanya untuk memastikan proses disinfeksi itu berjalan dengan lancar.

Adapun rute yang dilewati dalam proses disinfeksi di sejumlah ruas protokol di Ibu Kota sebagai berikut:

Dari Markas Satuan Brimob di Kwitang kendaraan mengarah ke kawasan Senen, melewati Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto. Selanjutnya kendaraan diarahkan ke Tugu Tani, Menteng, mengarah ke kawasan Medan Merdeka di sekitar Istana Merdeka.

Dari Jalan Medan Merdeka Barat kendaraan melintasi kawasan Thamrin dan Jenderal Sudirman yang pada malam pergantian tahun baru ditutup aksesnya mencegah kerumunan di tengah pandemi di Ibu Kota.

Disinfeksi dilanjutkan ke arah kawasan Asia Afrika, melewati gedung TVRI hingga kawasan Semanggi. Selanjutnya hingga ke Jalan Hayam Wuruk dan ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota oleh Satbrimob Polda Metro Jaya itu pun berakhir sekitar pukul 11.10 WIB. (Ant)

Lihat juga...