Jenderal Purn TNI Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Disemayamkan di AGB Siang ini

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

SOLO — Kabar duka datang dari keluarga purnawirawan perwira tinggi TNI-AD. Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar yang pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 meninggal dunia pada pukul 04.29 WIB pagi tadi, di RS Pondok Indah, Jakarta.

Jenazah mantan Pangkostrad Periode 1990 sampai dengan 1993 ini disemayamkan di Makam Keluarga Cendana di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah.

Mendengar kabar duka tersebut, pihak pengelola AGB langsung bersiap dan tepat pukul 11.00 WIB semua persiapan untuk pemakaman telah selesai 100 persen.

Pengelola AGB, Sukirno mengatakan semua persiapan untuk pemakan Jendral Purn lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1963 sudah dikerjakan sejak pagi.

Selain dikerjakan oleh karyawan, puluhan personel TNI juga turut serta membantu dalam pelaksanaan persiapan pemakaman pria yang masih menjadi kerabat Keluarga Cendana tersebut.

“Alhamdulillah kita mulai persiapan pukul 08.30 sampai saat ini sudah selesai semua. Tinggal merapikan saja. Rencana dari Jakarta langsung dibawa ke Astana Giribangun,” ujarnya, Kamis (27/01/2021).

Pengelola Astana Giribangun, Sukirno di sela persiapan pemakaman Jendral Purn TNI Wismoyo Arismundar, di Makam Keluarga Cendana, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (27/01/2021). Foto: Harun Alrosid

Setelah tiba di AGB, jenazah almarhum akan disholatkan terlebih dahulu di Masjid. Selanjutnya akan dilakukan prosesi upacara militer, sebelum jenazah dimakamkan di lokasi yang telah disiapkan.

Sementara itu, suasana makam AGB sejak pagi sudah ramai dengan personel TNI dan berbagai tokoh masyarakat. Berbagai karangan bunga juga telah datang, di antaranya dari Panglima TNI dan Ketum Dharma Pertiwi.

Direncanakan hadir dalam prosesi pemakaman siang ini Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, Gubernur Akkil, Dan Group 2 Kopassus, Kasbrig 6/TSB Kostrad, Forkopimda Karang anyar, Dandim Jajaran Korem 074/Wrt, Kapolres Karanganyar, Danyonif 408/Sbh dan Danyon Kopassus.

Lihat juga...