Kento Momota Positif COVID-19, Jepang Batal ke Thailand Open

Pebulu tangkis putra Jepang, Kento Momota, menunjukkan medali di atas podium, usai mengalahkan pebulu tangkis putra Denmark Anders Antonsen pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) – foto Dok Ant

JAKARTA – Asosiasi Bulu Tangkis Jepang mengumumkan, atlet mereka, Kento Momota, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Situasi tersebut membuat tim Jepang, memutuskan untuk mundur dari keikutsertaannya tampil di dua turnamen BWF Super Series yang akan digelar bulan ini di Bangkok, Thailand.

Momota, beserta skuat Negeri Sakura semula dijadwalkan akan bertanding pada turnamen YONEX Thailand Open, yang berlangsung pada 12-17 Januari. Serta TOYOTA Thailand Open yang digelar 19-24 Januari 2021.

Pebulu tangkis nomor satu dunia itu, sebelumnya sudah melakukan comeback meski hanya pada kejuaraan nasional. Sebelumnya dia didera cedera serius, setelah sebuah kecelakaan mobil yang terjadi awal 2020. Ia berhasil keluar sebagai juara pada kejuaraan bertajuk All-Japan yang digelar pada Desember 2020 lalu. Kento Momota dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 saat sedang berada di bandara Narita, Jepang, menjelang keberangkatan tim menuju Thailand, Minggu (3/1/2021).

Meski demikian, Asosiasi Bulu Tangkis Jepang mengonfirmasi, tidak ada dari 22 pemain Jepang lainnya yang dinyatakan positif virus corona. Namun asosiasi memutuskan, untuk membatalkan penerbangan dan keikutsertaan seluruh pemain Jepang di Thailand Open yang akan dimulai pada 12 Januari. Momota dinyatakan positif terpapar virus corona, dan asosiasi telah memutuskan untuk tidak mengirim semua pemain, termasuk Momota, ke Thailand,” kata seorang pejabat asosiasi bulu tangkis Jepang. (Ant)

Lihat juga...