Komunitas Tanam Sejuta Bibit Pohon di Lubuak Galapuang

PADANG – Kelompok pegiat Tapak Humanity bersama Pemerintah Kota Padang dan pemangku kepentingan terkait, melakukan kegiatan penanaman sejuta bibit pohon di kawasan hijau Lubuak Galapuang, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatra Barat, Minggu (10/1/2021).

Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, menghadiri kegiatan yang ditujukan untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Nasional tersebut.​​​​​​

Hendri bangga, warga dan kaum muda yang tergabung dalam berbagai komunitas pecinta alam di kotanya aktif melakukan upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Ini patut ditiru, karena mereka telah memberikan perhatian, waktu, bahkan materi demi keasrian dan kelestarian alam di tengah kehidupan kita,” katanya.

“Pohon-pohon dan tanaman yang ada di sekeliling kita dan di hutan saat ini adalah hasil upaya para leluhur dan orang-orang tua kita dahulu. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan insyaallah kita di Pemko Padang senantiasa siap mendukungnya,” ia menambahkan.

Ketua Tapak Humanity, Abu Hanifah, selaku panitia penyelenggara kegiatan mengatakan penanaman pohon merupakan bagian dari kampanye pelestarian flora dan lingkungan.

“Kegiatan penanaman bibit pohon kali ini juga sebagai upaya mengampanyekan pentingnya menjaga kelestarian tanaman dan pohon-pohon yang ada di kota dan hutan-hutan yang ada di Kota Padang,” kata dia.

“Alhamdulillah, ada beberapa jenis bibit yang kita tanam di daerah ini, seperti bibit kuini, manggis, dan lainnya,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...