Napoli Hancurkan Cagliari 4-1

Pemain Napoli, Lorenzo Insigne - Foto Dok Ant

JAKARTA – Napoli mengamuk, dan menang 4-1 atas tamunya Cagliari, pada pertandingan Liga Italia yang digelar di Stadion Diego Maradona, Naples, Minggu (3/1/2021).

Berbekal tambahan tiga poin, Partenopei naik ke posisi keempat klasemen sementara, dengan koleksi 28 poin. Sedangkan kekalahan beruntun kedua Cagliari, membuat tim ini tertahan pada posisi ke-15 dengan koleksi 14 poin.

Piotr Zielinski, membawa Napoli membuka keunggulan, setelah memanfaatkan umpan Andrea Petagna pada menit ke-25. Cagliari kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Joao Pedro pada menit ke-60. Namun kedudukan imbang tidak bertahan lama, setelah Zielinski memulihkan keunggulan Napoli, melalui gol keduanya pada menit ke-62. Tim tamu semakin berat menyamakan kedudukan, setelah Charalambos Lykogiannis, diganjar kartu merah pada menit ke-65.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan pasukan Gennaro Gattusso. Mereka memperbesar keunggulan, saat Hirving Lozano, sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Cagliari pada menit ke-74. Gol tersebut tercetak sebelum eksekusi penalti, Lorenzo Insigne, akibat handball Fabrizio Caligara, di kotak terlarang pada menit ke-86 memastikan kemenangan tuan rumah.

Sementara itu, Lazio, gagal kembali ke jalur kemenangan setelah hanya mampu imbang 1-1 di markas tim papan bawah Genoa. Tim ibu kota unggul terlebih dahulu, setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-15. Tendangan dua belas pas, akibat Cristian Zapata, kedapatan VAR mendorong Sergej Milinkovic-Savic di kotak terlarang. Ciro Immobile yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya.

Namun pada menit ke-58, Mattia Destro memanfaatkan umpan kiriman Eldor Shomurodov, sukses menyamakan kedudukan yang, bertahan sampai laga usai. Hasil itu membuat Lazio merosot ke posisi kesembilan, sebaliknya Genoa tertahan pada posisi ke-19 dengan 11 poin.

Hasil imbang tanpa gol, dicatat Fiorentina dan Bologna. Fiorentina tertahan pada posisi ke-14 dengan 15 poin, sedangkan Bologna tetap urutan ke-12 dengan 16 poin. Sementara Torino, mengukir kemenangan keduanya du musim ini, yang mampu mengeluarkan mereka dari zona degradasi. Bertandang ke markas Parma, Granata, Torino menang 3-0.

Pemain sayap Wilfried Singo membuka keunggulan Torino melalui golnya, memanfaatkan assist Andrea Belotti pada menit kedelapan. Armando Izzo menggandakan, keunggulan pada menit ke-88, sebelum Amer Gojak menyempurnakan kemenangan Torino berkat golnya pada menit ke-95.

Torino kini menduduki posisi ke-17 dengan 11 poin. Sedangkan Parma pada posisi ke-16 dengan 12 poin. Kemenangan di markas lawan juga diperoleh Verona, setelah menang tipis 1-0 atas Spezia. Gol semata wayang yang dibukukan Mattia Zaccagni pada menit ke-75, membawa Verona naik ke posisi kedelapan dengan 23 poin, sedangkan Spezia turun ke zona merah posisi ke-18, dengan 11 poin. (Ant)

 

Lihat juga...