PBVSI Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Porda XIV Jabar

CIKARANG, BEKASI — Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi menyatakan siap apabila ditunjuk pengurus daerah provinsi menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV Jawa Barat cabang olahraga bola voli tahun 2022.

“Kami mendukung penuh gelaran hajat daerah Jawa Barat ini bahkan kami siap jika ditunjuk jadi tuan rumah Porda 2022 mendatang,” kata Ketua PBVSI Kabupaten Bekasi Beny Hidayat di Cikarang, Minggu (24/1/2021).

Menurut dia Kabupaten Bekasi memiliki sarana dan prasarana yang representatif untuk menggelar kejuaraan bola voli skala nasional.

“Kita punya lapangan STTD yang sangat menunjang untuk event nasional sekalipun karena sangat memadai secara sarana dan prasarana,” katanya.

Selain lapangan STTD, Kabupaten Bekasi juga memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) Tambun yang saat ini menjadi lokasi pemusatan latihan daerah (Pelatda) tim bola voli Kab. Bekasi.

GOR ini, kata dia, juga telah resmi terpilih sebagai tuan rumah babak kualifikasi untuk Porda Jabar 2022 nanti. Babak kualifikasi ini direncanakan berlangsung pada 1-8 April 2021.

“Ya kita boleh bangga, pengurus daerah provinsi menunjuk kita sebagai tuan rumah babak kualifikasi tapi sekali lagi saya sampaikan kalau kami sangat siap jika provinsi menunjuk kami kembali, menjadi tuan rumah cabang bola voli Porda Jabar 2022 nanti,” ucapnya.

Beny mengaku tengah fokus menyiapkan kematangan tim menghadapi babak kualifikasi sebelum terjun ke Porda dengan melakukan sejumlah uji coba dan latihan intensif selama masa pelatda.

“Bagi saya bukan sekedar lolos babak kualifikasi tapi atlet binaan kita mampu menampilkan kemampuan secara penuh baru setelah itu kita evaluasi untuk memetakan peluang menjadi juara,” katanya.

Pada babak kualifikasi nanti, PBVSI Kabupaten Bekasi menerjunkan masing-masing dua tim putera dan puteri baik untuk bola voli indoor maupun voli pasir.

“Kita tuan rumah babak kualifikasi voli indoor, tahapannya sudah dimulai Februari besok dengan penentuan grup babak kualifikasi. Sedangkan untuk nomor voli pasir tuan rumahnya Indramayu, rencananya tanggal 1-8 Maret sudah mulai kualifikasi, sebulan sebelum pelaksanaan kualifikasi voli indoor,” ucapnya.

“Secara umum, tim voli indoor maupun tim voli pasir sudah siap. Cukupnya masa persiapan membuat kami optimistis tim putera dan puteri PBVSI Kabupaten Bekasi bisa unggul, hal itu juga berdasarkan hasil dari laga uji coba,” imbuh dia. (Ant)

Lihat juga...