Polres Dharmasraya Amankan Puluhan Kayu Diduga Ilegal

Kapolsek Pulau Punjung, IPTU Syafrinaldi (tiga kanan), saat berada di lokasi penemuan puluhan batang kayu di kawasan hutan konsesi PT. BRM Nagari Koto Nan IV Dibawuah, Kecamatan IX Koto – Foto Ant

PULAU PUNJUNG – Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), mengamankan puluhan batang kayu yang diduga illegal, di kawasan hutan konsesi PT BRM Nagari Koto Nan IV Dibawuah, Kecamatan IX Koto.

“Benar puluhan batang kayu balok olahan ditemukan oleh satpam PT BRM,” Kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, melalui Kapolsek Pulau Punjung, IPTU Syafrinaldi, di Pulau Punjung, Sabtu (23/1/2021).

Puluhan batang kayu balok segi dan bulat itu ditemukan oleh satpam PT BRM, yang sedang melakukan patroli pada Kamis (21/1/2021) malam sekira pukul 00.15 WIB. Saat berada di kawasan C004 areal hutan konsesi PT BRM, satpam menemukan adanya tumpukan kayu bulat dan kayu persegi yang sangat banyak. Namun tidak diketahui siapa pemiliknya. “Kemudian satpam perusahaan ini melaporkan penemuan tersebut ke pimpinan PT BRM,” jelasnya.

Pihak pimpinan perusahaan selanjutnya melaporkan temuan tersebut ke Polsek Pulau Punjung. Dan Jumat (22/1/2021) barang bukti dijemput ke lokasi, dan kemudian diamankan ke Polres Dharmasraya. “Setelah mendapat laporan kami langsung mendatangi TKP temuan kayu tersebut dan langsung membawanya ke Polres untuk diamankan,” ujarnya.

Puluhan batang kayu itu terdiri dari kayu balok bulat 17 batang dan kayu balok segi 32 batang. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas penemuan puluhan kayu balok ini, jadi kayu ini jenisnya apa dan diambil dari mana belum dapat kami jelaskan lebih rinci,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...