Positif COVID-19, Pasangan Adcock Mundur dari Thailand Open

Ilustrasi COVID-19 gagalkan penampilan pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di tiga turnamen di Bangkok, Thailand, setelah Gabrielle dinyatakan positif COVID-19 – Foto Ant

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, batal tampil di tiga turnamen di Bangkok, Thailand, setelah Gabrielle dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut diunggah oleh Gabrielle, lewat akun Instagram-nya, @gabbyadcock1, Kamis (7/1/2021).

Saya dapat beberapa pertanyaan terkait alasan saya dan Chris mundur dari tur Thailand. Saya merasa tidak enak badan dan sayang sekali ternyata saya dinyatakan positif COVID-19 pada 26 Desember. Saya sudah merasa membaik sekarang dan sedang dalam pemulihan,” tulis Gabrielle.

Pasangan suami-istri itu sedianya akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing/Yung, pada putaran pertama YONEX Thailand Open, yang berlangsung pada 12-17 Januari. Chris/Gabrielle juga berkesempatan bertemu dengan wakil Indonesia unggulan keenam, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mundurnya Chris/Gabrielle dari tiga turnamen di Thailand, menambah daftar pebulu tangkis yang batal tampil di Negeri Gajah Putih, lantaran COVID-19. Sebelumnya, pemain terbaik Jepang Kento Momota sudah lebih dulu mengumumkan tak bisa terbang ke Bangkok. Hasil tes Kento kedapatan positif COVID-19. Asosiasi Bulu Tangkis Jepang memutuskan untuk tak mengirimkan perwakilannya ke turnamen tersebut.

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi pemain berikutnya yang batal tampil di Thailand Open, setelah dinyatakan positif pada 31 Desember 2020. Meski demikian, skuat Merah Putih tetap bertolak ke Thailand, dan mengawali 2021 dengan berlaga pada tiga turnamen yang akan digelar secara beruntun di Impact Arena, Bangkok.

Diawali dengan dua turnamen Super 1000, yakni YONEX Thailand Open pada 12-17 Januari dan dilanjutkan dengan TOYOTA Thailand Open pada 19-24 Januari. Delapan pemain atau pasangan terbaik akan lanjut bertanding pada BWF World Tour Finals 2020, 27-31 Januari. (Ant)

Lihat juga...