Puluhan Petugas Medis RSUD Mamuju Positif COVID-19

RSUD Kabupaten Mamuju – Foto Ant

MAMUJU – Puluhan petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Mamuju, Andi Rasmuddin mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Direktur RSUD Mamuju dr. Titin, mengenai petugas medis yang positif COVID-19. Dan pihak rumah sakit, telah membenarkan, bahwa 75 tenaga medis RSUD Mamuju dinyatakan positif COVID-19.

Petugas medis yang terpapar COVID di antaranya dokter tujuh orang, perawat 33 orang, bidan lima orang, petugas poli satu orang, manajemen 15 orang, radiologi satu orang, rekan medik empat orang, petugas farmasi empat orang.

Kemudian, petugas fisioterapi satu orang, petugas gizi satu orang, serta petugas medis lainnya tiga orang. “Angka tersebut berdasar dari hasil pemeriksaan terhadap lebih dari 200 tenaga medis di RSUD Mamuju, dan kemungkinan bertambah, karena masih terdapat sekitar 200 tenaga medis di RSUD Mamuju yang belum dilakukan pemeriksaan intensif,” ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib mengatakan, pemkab setempat telah menutup Unit Gawat Darurat RSUD Mamuju pada pekan lalu, setelah sejumlah dokter terpapar COVID-19. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan rumah sakit agar RSUD Mamuju, agar dapat ditutup kembali satu pekan ke depan, setelah sejumlah petugas medis terpapar COVID-19. Selain itu, pihaknya meminta puskesmas di seluruh wilayah Mamuju mengoptimalkan pelayanan kesehatan setelah rumah sakit setempat ditutup. (Ant)

Lihat juga...