RSUD Mukomuko Tambah Tempat Tidur Pasien COVID-19

RSUD Kabupaten Mukomuko – Foto Ant

MUKOMUKO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menambah fasilitas tempat tidur untuk menangani pasien COVID-19 di daerah tersebut.

“Karena jumlah pasien COVID-19 di RSUD ini meningkat, jadi hasil rapat sebelumnya kita siapkan 12 tempat tidur, yang kini telah terisi sebanyak lima orang,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Kabupaten Mukomuko, Harnovi, Senin (4/1/2021).

RSUD Kabupaten Mukomuko, sejak April 2020 sampai saat ini merawat pasien COVID-19 dengan fasilitas tiga unit tempat tidur. Keberadaanya di ruang isolasi khusus perawatan pasien yang terjangkit virus corona. RSUD Mukomuko sebelumnya merawat sebanyak empat pasien COVID-19, kemudian dua orang pasien di antaranya yang dinyatakan sembuh dari penyakit COVID-19.

Pasien COVID-19 di Mukomuko, yang menjalani perawatan di rumah sakit setempat, ada yang berasal dari masyarakat umum maupun tenaga kesehatan. Saat ini disebut-sebut, jumlahnya terus bertambah. Dari beberapa pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, satu orang pasien dari Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto dilaporkan meninggal dunia.

Saat ini sebanyak lima orang pasien COVID-19 masih menjalani perawatan di RSUD Mukomuko. Mereka adalah masyarakat umum, dan baru beberapa hari ini menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara itu, mayoritas tenaga kesehatan dari total sekitar 40 orang yang positif COVID-19 di rumah sakit tersebut, dinyatakan sudah sembuh. “Kalau jumlah nakes yang positif COVID-19 sekitar 40 orang, sebagian besar sembuh, saat ini masih ada dua nakes yang isolasi mandiri karena pemeriksaan sampel tes usap (swab) kedua masih positif COVID-19,” ungkapnya.

Pihak RSUD Mukomuko selalu melakukan pengecekan ulang, untuk memastikan nakes di rumah sakit tersebut yang dinyatakan positif COVID-19, dapat dipastikan sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus Corona tersebut. (Ant)

Lihat juga...