Sassuolo Hentikan Tren Nirkemenangan

Logo Liga Serie A Italia. (ANTARA)

JAKARTA – Sassuolo, menghentikan tren nirkemenangan selama empat pertandingan secara beruntun, setelah mereka menang 2-1 di markas Genoa. Kemenangan, yang mendongkrak posisi mereka dua strip, untuk menghuni posisi keempat dengan 29 poin.

Sedangkan Genoa, tertahan di posisi ke-19. Bertindak, sebagai tuan rumah, Sassuolo membuka keunggulan melalui gol Jeremir Boga, memanfaatkan assist Manuel Locatelli pada menit ke-52. Genoa, sempat menyamakan kedudukan berkat gol Eldor Shomurodov pada menit ke-64, namun gol Giacomo Raspadori pada menit ke-83 mengamankan kemenangan Sassuolo.

Atalanta, menjaga tren positif mereka dengan raihan kemenangan 3-0 atas tim papan bawah Parma. Hasil yang mendongkrak posisi mereka naik satu strip, ke posisi keenam dengan 28 poin. Pada pertandingan itu, Atalanta mendapatkan gol pertamanya melalui Luis Muriel pada menit ke-15. Dua gol berikutnya tercipta setelah turun minum, melalui Duvan Zapata pada menit ke-49 dan Robin Gosens pada menit ke-61.

Sementara itu, Lazio, kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tamunya Fiorentina dengan skor 2-1. Felipe Caicedo membuka keunggulan tuan rumah dengan golnya pada menit keenam, dan Ciro Immobile mengemas gol kedua mereka pada menit ke-75. Fiorentina, mendapat hadiah penalti pada menit ke-88, karena Wesley Hoedt mendorong Dusan Vlahovic. Eksekusi penalti dapat diambil dengan sempurna oleh Vlahovic sendiri.

Bologna memperpanjang catatan imbangnya menjadi empat pertandingan berturut-turut setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Udinese. Pemain Jepang, Takehiro Tomiyasu, membuka keunggulan Bologna pada menit ke-19, sebelum Roberto Pereyra menyamakan kedudukan untuk Udinese pada menit ke-34.

Mattias Svanberg, merestorasi keunggulan Bologna berkat golnya pada menit ke-40. Namun sejak menit ke-47, Bologna harus bermain dengan sepuluh pemain, akibat sang pencetak gol, Svanberg, mendapat kartu merah. Udinese kemudian mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-92 melalui Tolgay Arslan.

Torino, hampir kembali kehilangan poin saat menjamu Verona. Tim tamu memimpin terlebih dahulu, berkat gol Federico Dimarco memanfaatkan assist Mattia Zaccagni. Namun, Gleison Bremer mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-84 untuk mengamankan raihan satu poin bagi Granata. (Ant)

Lihat juga...