Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Warga Mosso Bangun Pendopo

JAYAPURA — Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami membantu warga di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, membangun pendopo di depan rumahnya.

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Jumat, mengatakan sebelumnya telah dilaporkan Komandan Muara Tami Serka Dwi Maspudri bahwa pendopo dibangun di depan rumah keluarga Herman yang berdekatan dengan Pos Muara Tami.

“Warga Mosso meminta bantuan untuk pembuatan pendopo di depan rumahnya. Setelah itu saya mengizinkan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat,” kata Dansatgas.

Komandan Pos Muara Tami Seka Dwi Maspudri menjelaskan keinginan keluarga Herman untuk membuat pendopo di depan rumahnya sudah sangat lama diniatkan.

Sebelumnya warga Kampung Mosso tersebut, kata dia, sudah lama ingin membangun pendopo. Pertimbangan utamanya karena banyak sekali saudara dan tamu yang sering datang ke rumahnya.

“Sedangkan keluarga Herman bersama anak dan menantunya tinggal bersamaan sehingga akan lebih leluasa jika ia memiliki pendopo untuk menjamu tamu atau saudara lainnya,” ujar Serka Maspudri.

Sementara itu, Herman mengatakan senang atas pembangunan pendopo yang dibantu oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Muara Tami.

“Terima kasih kepada Danpos beserta anggota Pos Muara Tami yang telah membantu mewujudkan impian saya, semoga tali silaturahim kita tetap terjaga dan pintu rumah saya selalu terbuka lebar untuk Satgas Yonif MR 413 Kostrad,” katanya. [Ant]

Lihat juga...