Satgas Yonif 125 Pasang Tiang Listrik Bersama Warga Perbatasan Papua

MERAUKE — Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW bergotong-royong bersama warga perbatasan RI-PNG dalam pemasangan tiang listrik di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulis yang diterima dari Kabupaten Merauke, Papua, Senin, mengatakan, sasaran kegiatan gotong-royong adalah pembuatan dan pemasangan tiang listrik untuk penerangan jalan di lingkungan RT 01 Kampung Toray.

“Empat orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan terjun langsung membantu warga mulai dari pembuatan, pengecatan hingga pemasangan tiang listrik tersebut,”ungkap Dansatgas Letkol Anjuanda Pardosi.

Ia menyebut partisipasi Satgas yang turut hadir dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga dalam meningkatkan pembangunan fasilitas umum sekaligus mempererat kebersamaan.

“Dengan pemasangan tiang listrik ini, diharapkan warga akan lebih nyaman beraktivitas, khususnya pada malam hari,” harapnya.

Di tempat terpisah, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto menyampaikan sebanyak 18 tiang listrik dipasang di lingkungan RT 01 kampung Toray pada tempat-tempat yang sebelumnya masih minim penerangan lampu di malam hari.

“Dengan penerangan yang cukup, suasana pada malam hari di kampung Toray akan terasa lebih nyaman dan terang,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Toray Iwan Mosay mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang telah membantu pemasangan tiang listrik di kampungnya.

“Terima kasih Pak TNI atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kampung ini. Semoga kekompakan Satgas bersama warga tetap terpelihara,”ujar Iwan Mosay. [Ant]

Lihat juga...