Taman Komsen Bekasi Terus Dipercantik

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Taman Komsen, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dipercantik dengan aneka tanaman hias, bangku dan air mancur warna-warni, agar lebih menarik bagi pelintas jalan.

Saat ini, taman Komsen menjadi tempat nongkrong, bersantai menyejukkan di tengah kemacetan yang mendera wilayah itu setiap menjelang sore, karena kepadatan kendaraan. Taman komsen sendiri awalnya dibangun melalui bantuan dana DKI.

Setiap pagi dan sore, bahkan hingga  malam, banyak warga kongkow santai di beberapa bangku yang disediakan. Tak jarang, warga menikmati sarana olah raga yang disediakan di dekat air mancur di samping aneka bunga.

“Taman Komsen sudah dipercantik, dengan ditambah sarana seperti bangku, tanaman bunga dan tempat olah raga ringan. Sekarang banyak warga kalau hari Minggu, lari, memanfaatkan kerindangan Taman Komsen,”ujar Roni, Sekretaris Kelurahan Jatiasih, Kepada Cendana News, Minggu (10/1/2021).

Roni, Sekretaris Lurah Jatiasih, Bekasi, Minggu (10/1/2021). –Foto: M Amin

Dikatakan, bahwa Taman Komsen awalnya dibangun melalui dana batuan DKI, seperti pelebaran jalan, air mancur dan lainnya. Tapi pada 2020, areal taman dibangun dan dikelola oleh dinas pertamanan Kota Bekasi.

Taman tersebut dibuat untuk penghijauan lingkungan dan menyejukkan bagi pengendara yang begitu padat di jalur tersebut. Warga bisa bersantai, untuk menikmati kesejukan rerimbunan pohon yang ada di sekitar taman.

Menurutnya, banyak pengembangan potensi yang bisa dinikmati di sekitar wilayah Jatiasih, seperti kolong tol Jatiasih, dan tempat pertanian holtikultura.

“Sebenarnya Taman Komsen masih dalam perawatan sampai sekarang. Lihat sendiri masih, terus diperbaiki tanamannya. Tapi lumayanlah jika buat bersantai warga di sekitar atau pengendara untuk beristirahat,” tukasnya.

Ditambahkan, fasilitas tempat duduk di taman Komsen itu sendiri menambah satu tempat lagi di wilayah Jatiasih untuk tempat bersantai. Selain itu, juga berfungsi menetralisir polusi kendaraan yang setiap hari terjadi kepadatan di wilayah itu.

Selain taman, ada juga Bundaran Komsen yang juga dipercantik dengan anek tanaman hingga menambah kesan keasrian. Tak heran, saat ini banyak kendaraan roda dua banyak nongkrong dan bersantai saat senja, menikmati rerimbunan pohon dan suguhan bunga taman.

Latif, pengojek online, mengaku bundaran konsen menjadi tempat mangkal mereka. Selain teduh, di sekitar komsen banyak pertokoan kuliner kekinian yang juga banyak dikunjungi warga.

“Di wilayah Komsen banyak terdapat kuliner, dari pempek, makanan siap saji, roti dan lainnya. Ini alternatif tempat nongkrong dan orderan selalu banyak,” pungkasnya.

Lihat juga...