Udinese Akhiri Puasa Kemenangan Saat Bungkam Spezia 1-0

JAKARTA — Udinese mengakhiri puasa kemenangan selama sembilan pertandingan saat melawat ke markas Spezia pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Minggu.

Pada pertandingan yang diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim itu, Udinese mengamankan kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Rodrigo De Paul yang tercipta dari eksekusi penalti pada menit ke-52, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan itu mendongkrak Udinese naik satu strip untuk menghuni posisi ke-13 dengan 21 poin, sedangkan Spezia tetap menghuni posisi ke-15 dengan 18 poin.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan lebih baik dibandingkan tamunya, namun mereka kesulitan mematahkan organisasi pertahanan Udinese.

Di sisi lain, Udinese tidak memiliki peluang bagus yang mengancam sedangkan Spezia melalui Emmanuel Gyasi mendapat celah untuk memecah kebuntuan saat ia tidak terkawal di tiang jauh namun sundulannya dapat ditahan kiper Juan Musso.

Penyerang Udinese Gerard Deulofeu berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Spezia Ivan Provedel, namun tekel yang dilakukan Martin Erlic membuat ia kehilangan bola.

Peluang berikutnya yang dimiliki pemain Spanyol itu adalah saat ia mendapat bola di sudut sempit, namun sepakannya membentur tiang gawang.

Gawang Spezia kemasukan menjelang turun minum. Penyelesaian Tolgay Arslan saat menerima umpan terobosan dari De Paul berujung gol, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Spezia memulai babak kedua dengan penampilan yang lebih agresif, namun justru Udinese yang dapat mengemas gol.

Julian Chabot kedapatan melanggar Deulofeu di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian diambil oleh De Paul yang tidak menemui kesulitan untuk menaklukkan Provedel.

Lihat juga...