Vaksinasi Massal COVID-19 di Penajam Dimulai 1 Februari

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat – foto Ant

PENAJAM – Vaksinasi COVID-19 secara massal di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, dilaksanakan mulai 1 Februari 2021.

“Vaksinasi virus corona pertama, akan dilakukan kepada 10 pejabat public, sebagai contoh penyuntikan vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan PPU, Jense Grace Makisurat, Rabu (27/1/2021).

Pejabat publik tersebut di antaranya, bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Kapolres dan Dandim 0913 Penajam Paser Utara, serta pejabat lainnya. Vaksinasi massal COVID-19 perdana, digelar di halaman aula Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung pada Senin (1/2/2021).

Perwakilan organisasi profesi, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki), juga diundang dalam acara tersebut. “Mereka kami ajak untuk menerima vaksin virus corona pertama kali bersama-sama dengan para pejabat Kabupaten,” ucap Grace Makisurat.

Jatah vaksin COVID-19 Sinovac, untuk Kabupaten Penajam Paser Utara, sudah tiba di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. Kabupaten Penajam Paser Utara, mendapat tambahan kuota 480 dosis, sehingga jumlahnya menjadi 2.480 dosis vaksin COVID-19 Sinovac.

Vaksin COVID-19 Sinovac tersebut, akan dijemput dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (28/1/2021). “Yang menjemput vaksin virus corona itu petugas dari Dinas Kesehatan dikawal pihak kepolisian untuk pengamanan,” jelas Grace Makisurat.

Vaksinasi massal COVID-19, akan dilanjutkan terhadap tenaga kesehatan (Nakes), pelaksanaanya di RSUD Ratu Aji Putri Botung dan Puskesmas pada Selasa (2/2/2021). (Ant)

Lihat juga...